Spesifikasi Vespa LX 150 ie

Spesifikasi VESPA LX 150 ie


   Sebenarnya Piaggio mengeluarkan beberapa model/seri untuk motor Vespa matic terbarunya,setelah pembahasan sebelumnya adalah Vespa LX 125 namun yang akan kami bahas kali ini adalah Vespa LX 150 IE. Vespa matic terbaru ini mengusung model skuter matic modern dengan bentuk ciri khas Vespa dari tahun '60 sampai '90-an. Bodinya dibuat lebih ramping, namun tetap terlihat kokoh dengan bahan yang terbuat dari baja berkualitas yang disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari. Balutan warna-warna ceria pada tubuhnya yang dipadukan dengan beberapa aksen krom seperti pada kaca spion, list lampu utama, lampu sein, handle bar serta cover anti panas pada knalpot membuatnya tampil lebih stylish dan elegan. Sehingga bila anda menggunakan Vespa LX 150 di keramaian maka jangan kaget bila semua mata menuju ke arah anda. Desain speedometer yang modern dan mudah terbaca dengan tambahan berupa jam digital membuatnya tampil semakin ekslusif dan sporty.

  Perubahan yang sangat signifikan dari sebuah skuter Vespa matic ini adalah pada mesinnya, jika motor Vespa jaman dulu masih menggunakan mesin tipe 2 tax dengan transmisi kopling manual yang khas, sekarang beralih menjadi mesin 4 tax dengan transmisi CVT (otomatis) berteknologi canggih. Piaggio pun semakin membuktikan konsistensinya dengan menghadirkan motor vespa matic yang tampil lebih modern, mesinnya sudah memakai teknologi pembakaran injection sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc skutik Vespa LX 150 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,6 kW pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 11.2 Nm pada 6.250 rpm.

   Untuk menambah kenyamanan dan kestabilan motor vespa matic LX 150 ini menggunakan lengan tunggal dengan pegas helical dan peredam kejut hidrolik double-acting tunggal pada suspensi bagian depan serta peredam kejut yang bisa disetting 4 tingkat pada suspensi belakangnya. Joknya dibuat sangat lebar, dengan posisi badan yang tegak dan posisi tangan yang pas untuk mengedalikan kemudi anda tidak akan merasa lelah walaupun menempuh perjalanan jauh, kenyamanan put tidak berkurang saat berkendara dengan 2 orang penumpang. Ditambah dengan penggunaan ban dan velg racing yang tebal dan lebar, skuter matik ini mampu diajak bermanuver dengan lincah dan gesit melewati kepadatan lalu lintas kota maupun ketika melalui jalan berkelok saat perjalanan jauh ke luar kota. Untuk lebih jelasnya, data spesifikasi Vespa LX 150 ini bisa dilihat di dalam tabel di bawah ini:


SPESIFIKASI VESPA LX 150 ie
DIMENSI
Panjang
1.770 mm
Lebar
705 mm
Tinggi keseluruhan
1.280mm
Jarak Sumbu Roda
1.280 mm
Kapasitas Tangki
8.5 L
Berat Kosong
114 + 5kg
SASIS
Suspensi Depan
Lengan tunggal dengan pegas helical & peredam kejut hidrolis double-acting tunggal
Suspensi Belakang
Peredam kejut dengan 4 Setting adjustable
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Tromol
Ban Depan
Tubeless 110/70 – 11"
Ban Belakang
Tubeless 120/70 – 10"
MESIN
Mesin
LEADER 4 Langkah, silinder tunggal, 2 katup
Sistem Pengapian
Injeksi
Kapasitas
149.5cc
Daya Maksimum
8.6 kW/8.000 rpm
Torsi Maksimum
11.2 Nm/6,250 rpm
Sistem Pendinginan
Udara
Transmisi
CVT Otomatis
Standar Uji Emisi
Euro 3

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »