Spesifikasi Piaggio Liberty 100 S RST
Disain dan Dimensi
Dengan menghadirkan disain asal negri Italy, skuter ini menjadi terkesan klasik dan unik. Hal ini terliat dari sektor lampu depan yang menyatu dengan stang kemudi serta lampu sein yang letaknya terpisah dari lampu utamanya. Untuk sektor belakang motr skuter ini nampak lebih terkesan aerodinamis karena disain stoplamp yang menyatu rapi dengan lampu sein belakangnya. Meski memiliki disain body yang klasik skuter ini nampak lebih modern dengan memiliki dimensi yang berukuran 1.930 mm x 705 mm x 1.280 mm, dengan jarak sumbu roda sekitar 1.325 mm. Sementara itu skuter ini juga memiliki berat yang mencapai 114 kg dengan disertai tangki BBM yang mampu menampung sekitar 7 lieter bahan bakar.
Perfoma Mesin
Untuk dapur pacu motor ini di bekali dengan mesin motor yang berkapasitas 96 cc, 4 langkah, Single Silinder, 2 Katup, dengan sistem pendinginan berupa udara. Sedangkan untuk sistem penyuplai bahan bakarnya, motor skuter ini masih mengandalkan Teknologi Karburator. Dengan kapasitas mesin tersebut motor skuter klasik ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 4,2 kW dengan perputran pada mesin mencapai 6.750 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang mampu dihasikannya mencapai 6,5 Nm dengan perputaran pada mesin mencapai 5.550 rpm. Meski masih menggunakan teknlogi karburator emisi ataupun gas buang yang dihasilkan skuter ini terbilang cukup bersih dan memenuhi standar Euro 3.
Hal ini memberikan dampak yang positif bagi lingkungan sekitar, karena skuter ini termasuk dalam katagori motor yang ramah lingkungan. Selain itu, meski motor ini memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu tinggi akan tetapi motor ini mampu berakselerasi dengan cepat dan ringan saat digeber di jalanan yang halus dan rata. Bahkan skuter yang memiliki diasin yang klasik ini akan memberikan kesan nyentrik pada sang pengendara saat mengendarai skuter Piaggio Liberty 100 S RST ini. Jadi tidak di ragukan lagi jika harga Piaggio Liberty 100 S RST ini terkesan kompetitif untuk kalangan masyarakat menengah ke atas. Karena disainnya yang unik serta penerapan teknologi yangcanggih dan fitur yang modern.
Kerangka
Lanjut pada sektor kerangka, jika diihat dari bentuk disain kerangka motor skuter ini sudah mirip dengan skuter-skuter metic yang ada skarang. Dengan dibekali kerangka berbahan pipa baja yang kuat motor skuter ini juga dibekali dengan suspensi-suspensi yang mempuni untuk sistem kenyamananya. Dan untuk bagian depan skuter ini di bekali dengan suspensi dengan jenis lengan tunggal dengan pegas helical dan peredam kejut hidrolis double-acting tunggal, sedangkan untuk suspensi bagian belakang skuter Piaggio ini mengandalalkan suspensi dengan jenis peredam kejut dengan 4 setting adjustable. Lanjut pada sektor pengereman, untuk menghentikan laju dari motor sakuter ini, Piaggio membekalinya dengan sistem pengereman yang cukup mempuni di kelasnya. Dengan mengandalkan rem yang berjenis cakram untuk bagian depan skuter ini dan rem dengan jenis tromol untuk bagian belakangnya, alhasil motor skuter ini akan menajdi lebih mudah untuk berhenti meskipun terjadi pengereman secara mendadak. Sementara itu motor skuter ini akan semakin nyaman dalam melaju dijalanan dengan dibekali ban yang berukuran 80/90 – 15″ untuk roda bagian depan dan 100/90 – 14″ untuk roda bgian belakang.
Spesifikasi Piaggio Liberty 100 S RST
MESIN
- Mesin: 4 Langkah, silinder tunggal, 2 katup
- Sistem Pengapian: Karburator
- Kapasitas: 96cc
- Daya Maksimum: 4.2 kW /6.750 rpm
- Torsi Maksimum: 6.5 Nm /5.550 rpm
- Sistem: Pendinginan Udara
- Transmisi: CVT Otomatis
SASIS
- Suspensi Depan: Lengan tunggal dengan pegas helical & peredam kejut hidrolis double-acting tunggal
- Suspensi Belakang: Peredam kejut dengan 4 Setting adjustable
- Rem Depan: Cakram
- Rem Belakang: Tromol
- Ban Depan: Tubeless 80/90 – 15"
- Ban Belakang: Tubeless 100/80 – 14"
DIMENSI
- Panjang: 1.930 mm
- Lebar: 705 mm
- Tinggi keseluruhan: 1.280mm
- Jarak Sumbu Roda: 1.325 mm
- Kapasitas Tangki: 7 Liter
- Berat Kosong: 114 + 5kg
- Emisi: Euro 3
1 comments:
Write commentsLiberty 100 S RST boros CDI/coil
ReplyEmoticonEmoticon