TIPS Solusi Benerin Isepan Vespa yang Nyembur Dengan Mudah #2


Solusi Benerin Isepan Vespa yang Nyembur Dengan Mudah
Tentu isepan Vespa yang nyembur membuat Brader merasa jengkel, di samping terlihat kotor pada bagian krengkes isepan Vespa nyembur juga membuat bahan bakar menjadi boros pasalnya banyak bahan bakar yang terbuang dengan sia-sia, selain juga tenaga motor pun akan menurun hingga beberapa persen. Tentu sangat menyebalkan sekali bukan jika penyakit isepan nyembur menyerang Vespa kesayangan ( si cintah ).

Nah bray, dari apa yang sudah saya kemukakan di paragraf atas, maka dari itu saya bakal berikan tips bagaimana cara benerin isepan Vespa yang nyembur dengan mudah. Namun, sebelum saya menerangjelaskan bagaimana cara atau tipsnya, alangkah baiknya mengenal atau memahami langkah ruang pembakaran dalam mesin Vespa, tetapi tenang saja, saya hanya mengupas sepintas saja. Silakan simak hehe..


Sesungguhnya kalau menilik kinerja pembakaran Vespa, tentunya sangat berbeda dengan motor-motor lain, kenapa demikian? mungkin itu pertanyaan yang di kemukakan, pasalnya kendaraan yang memiliki mesin di kanan ini tidak menggunakan manipol dan membran, dengan artian posisi karburator langsung ditempelkan di bagian mesin, sehingga suplai bensin tidak kalah cepat menyembur ke ruang pembakaran. Untuk bagian bandul, seher dan pengapian, saya pikir tidak perlu dijelaskan, sebab secara mendasar langkah yang digunakan dan diaplikasikan pada mesin Vespa ini tidak jauh berbeda dengan mesin dua Tak lainnya, sebut saja RX King atau pun Ninja.

Bagaimana Cara dan Solusi Benerin Isepan Vespa Nyembur Dengan Cara Mudah?

- Lihat Kerusakan Isepan Vespanya Terlebih dahulu

Bagi masbro yang fanatik dengan kekhasan sistem langkah kinerja mesin Vespa atau hematnya doyan yang original-originalan, masbro harus membelah mesin, ya kalau kata orang kita mah disebut turun mesin. Terus langkah selanjutnya bagaimana? silakan lihat di bawah ini:

- Menambal Ulang Isepan Vespa

Untuk pengerjaan penambalan Isepan Vespa, kalau masbro awam urusan mesin Vespa, alangkah baiknya mendatangi bengkel Vespa yang sudah berpengalaman di bidangnya dan pastinya yang sudah masbro percayai untuk benerin Vespa masbro, selain itu untuk proses pembetulan dan penambalan isepan Vespa, masbro juga harus mendatangi bengkel las bubut, apa gunanya? sebab penambalan isepan Vespa harus menggunakan las alumunium.

- Menggunakan Manipol Tumpuk

Selain apa yang sudah saya terangkan di atas, solusi lain atau cara lain benerin isepan Vespa yang nyembur dengan mudah adalah dengan menggunakan manipol tumpuk. Bagi masbro yang belum tau dengan manipol tumpuk, masro bisa mencarinya di Google dengan kata kunci Manipol Tumpuk Untuk Vespa, dan harganya pun relatif murah, namun kelemahannya adalah masbro tidak akan lagi menggunakan karburator Vespa, melainkan karburator PE atau PW.

- Menambal dengan Lem Besi atau Plastik Steel

Sebetulnya ini merupakan cara paling mudah dan murah, namun saya tidak menjamin awet atau tidaknya menggunakan lem besi atau plastik steel ini. Caranya bagaimana? yakni; sama seperti metode di atas yaitu dengan membelah mesin dan menambal yang rusaknya dengan lem besi atau plastik steel.

Nah, demikianlah bagaimana cara benerin isepan Vespa dengan mudah, tentu masih banyak metoda-metoda lain yang belum saya informasikan pada artikel ini, namun terlepas dari itu semua, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi masbro dan tentunya menjadi referensi bacaan perihal Vespa di Indonesia. Salam. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
July 2, 2018 at 6:15 PM delete

Kalo pake manipol tumpuk bisa ngembaliin kecepatan awal ga gan ?

Reply
avatar